IHG Group Salurkan Bantuan untuk Wilayah Asia Timur dan Pasifik

BANDUNG- Intercontinental Hotel Group (IHG) Hotel and Resorts mengungkapkan bantuan CSR di kawasan Asia Timur dan Pasifik yang disalurkan membuat lebih dari 334.000 orang mengalami peningkatan kesejahteraan tahun 2024. Dampak yang dirasakan merupakan dukungan hotel-hotel dan karyawan IHG sejalan upaya perusahaan meningkatkan kehidupan 30 juta orang tahun 2030.
Rajit Sukumaran SVP & Managing Director, East Asia & Pacific (EAPAC), IHG Hotels & Resorts mengatakan sebanyak 12.000 karyawan IHG di Asia Timur dan Pasifik berkontribusi untuk mendukung inisiatif lokal bersama 382 mitra komunitas di 18 negara. Berbagai kegiatan dilakukan.
Ia mencontohkan di Australia, hotel-hotel IHG menyumbangkan 120.000 makanan siap saji secara nasional selama bulan September kepada OzHarvest, organisasi penyelamatan makanan. Hal itu bagian dari program tahunan ‘Giving For Good’.
Sedangkan di Indonesia, sebanyak 800 keluarga menerima dukungan melalui kemitraan IHG dengan Saab Shares pada tahun 2024, sebuah lembaga amal yang menyediakan tempat tinggal. Pendidikan paruh waktu, dan akses layanan kesehatan bagi anak-anak kurang mampu dan keluarga berpenghasilan rendah.
Sedangkan di Jepang, IHG mendonasikan 436.780 yen kepada TELL Japan, organisasi mitra yang menyediakan layanan dukungan darurat bagi mereka yang membutuhkan. Tim IHG juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai (walkathon) untuk menggalang dana dan meningkatkan kesadaran akan kesehatan mental.
Di Vietnam, kerjasama dilakukan dengan engan Blue Dragon Children’s Foundation memungkinkan IHG memberikan bantuan kepada 180 keluarga yang kehilangan tempat tinggal akibat banjir besar yang disebabkan oleh Topan Yagi tahun lalu.
“Saya sangat bangga dengan dampak yang telah dibuat oleh tim kami melalui dedikasi waktu dan energi mereka untuk komunitas di sekitar kami," kata dia, Selasa (15/4/2025).
Bersama mitra-mitra, ia mengatakan telah berhasil meningkatkan kesejahteraan lebih dari 334.000 orang sepanjang tahun 2024. Pihaknya tidak akan berhenti melaksanakan kegiatan tersebut.
“Kami tidak akan berhenti di sini — menjadi penggerak untuk kebaikan adalah bagian dari DNA kami di IHG, dengan 97 persen karyawan mengatakan bahwa kegiatan komunitas membuat mereka merasa lebih terhubung dengan tujuan IHG yakni True Hospitality For Good," kata dia.
Pihaknya menegaskan memiliki kepemimpinan yang kuat di seluruh tim, bekerja di semua level bisnis, dan bersama-sama. Dan akan terus memperkuat dan memperluas kemitraan kami untuk memberikan dampak positif di setiap tempat kami beroperasi.

Situs berita online yang menginformasikan tentang peristiwa, sosial, politik dan budaya seputar Kota Bandung di masyarakat serta keunikannya. Berit