Home > Info Terkini

Itenas Bandung Masih Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Itenas Miliki Empat Jalur Seleksi Masuk, Pelayanan Hingga Sabtu
Kampus Itenas Bandung. Dok Istimewa
Kampus Itenas Bandung. Dok Istimewa

BANDUNG- Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung masih membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) hingga tanggal 20 Agustus mendatang. Mereka membuka layanan dari hari Senin hingga akhir pekan atau Sabtu.

Kepala Bagian Pemasaran BKHP Itenas Arsyad Ramadhan Darlis mengatakan calon mahasiswa yang ingin mendaftar ke Itenas Bandung dapat mencari informasi dan mendaftar ke sekretariat PMB Itenas Bandung. Pendaftaran dibuka dari hari Senin hingga Sabtu sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Arsyad mengatakan terdapat beberapa jalur seleksi yang dapat diambil saat pendaftaran. Mulai dari jalur seleksi nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan seleksi nasional berbasis tes (SNBT). Selain itu terdapat jalur lainnya yaitu ujian saringan masuk (USM), One Day Test hingga rekognisi pembelajaran lampau (RPL).

"Untuk jalur USM saat ini Itenas membuka pendaftaran gelombang keempat, jalur ini merupakan tes tertulis yang dilaksanakan daring," ucap dia, Jumat (2/8/2024).

Arsyad mengatakan terdapat jalur seleksi ODT dengan tes tertulis. Apabila USM dilaksanakan pada waktu periode tertentu sedangkan ODT dilaksanakan setiap hari dan jam kerja serta hasilnya dapat keluar sehari setelah tes.

Sedangkan jalur RPL, ia mengatakan yaitu bisa mengkonversikan pengalaman pendidikan atau pekerjaan menjadi satuan kredit semester (SKS). Dengan begitu waktu tempuh perkuliahan akan jauh lebih cepat.

"Jalur ini (RPL) juga menawarkan jadwal kuliah yang fleksibel, cocok untuk alumni, diploma, sarjana dan karyawan instansi," kata dia.

Ia mengatakan keempat jalur tersebut dibuka hingga 20 Agustus tahun 2024. Calon mahasiswa pun dapat mengetahui informasi penerimaan mahasiswa baru melalui laman PMB Itenas.

× Image