Home > Info Terkini

Geodipa Patuha Antisipasi Perubahan Iklim

Program Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
PT Geodipa Energi Unit Patuha mendapatkan penghargaan ISRA 2024. Dok Istimewa 
PT Geodipa Energi Unit Patuha mendapatkan penghargaan ISRA 2024. Dok Istimewa

BANDUNG- PT Geodipa Energi Unit Patuha terlibat dalam upaya antisipasi perubahan iklim yang tengah terjadi. Berbagai upaya dilakukan mulai dari melibatkan berbagai pemangku kepentinhan dalam pemberdayaan dan pelestarian lingkungan di sekitar area Patuha.

Selain itu, turut meningkatkan ekonomi masyarakat, melestarikan budaya lokal serta mendorong sektor pariwisata berkelanjutan.

Public Relation Spv Geo Dipa Patuha Maria Rahmawati mengatakan upaya antisipasi perubahan iklim terus dilakukan oleh perusahaan mulai dari pelibatan pemangku kepentingan di masyarakat dalam kegiatan pemberdayaan. Serta kegiatan lainnya.

"Pelibatan masyarakat dalam program-program pemberdayaan yang mendukung pelestarian lingkungan," kata dia belum lama ini.

Upaya yang dilakukan, ia mengatakan mendapatkan penghargaan Silver dari ajang penghargaan ISRA Awards tahun 2024 di Solo beberapa waktu lalu. Pihaknya mendapatkan kategori CSR video documentation.

ISRA (Indonesia Social Responsibility Awards) sendiri merupakan ajang diseminasi pengetahuan dan penghargaan bagi pelaku bisnis berbagai industri. Atas komitmen, dedikasi, dan inovasi dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Penghargaan di tahun ini mengangkat tema "Survive to Revive" yang sejalan dengan perusahaan. Ia berharap dapat berkontribusi dalam mewujudkam visi dan misi Indonesia emas tahun 2045.

Pihaknya ingin mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya panas bumi dan turunannya. Serta mengakselerasi pengembangan industri panas bumi Indonesia melalui implementasi ESG, pembiayaan berkelanjutan, dan aliansi strategis.

× Image