Home > Info Terkini

Diduga Dibuang, Mayat Bayi Ditemukan di Dalam Sumur di Bandung

Kondisi bayi masih terdapat ari-ari
Jenazah bayi perempuan dibungkus pembungkus mayat. Dok Republika
Jenazah bayi perempuan dibungkus pembungkus mayat. Dok Republika

BANDUNG- Mayat bayi perempuan ditemukan berada di dalam sebuah sumur di kontrakan yang berada di Gang H. Zakaria, Jalan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Sabtu (25/5/2024) sekitar pukul 08.30 WIB. Korban diduga dibuang oleh orang tuanya.

Kepala Seksi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jhon Erwin mengatakan pemilik kontrakan mencium bau menyengat yang keluar dari dalam sumur, Kamis (23/5/2024) lalu. Selanjutnya, pada Sabtu (25/5/2024) mayat bayi perempuan tersebut terlihat mengambang ke permukaan.

"Sekitar pukul 07.30 WIB terlihat jenazah bayi diduga dibuang di dalam sumur umum sedalam kurang lebih 15 meter," ucap dia, Sabtu (25/5/2024).

Ia mengatakan petugas yang mendapatkan informasi tersebut langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Erwin menyebut proses evakuasi dimulai pukul 09.05 WIB dan berhasil selesai melakukan evakuasi pukul 09.30 WIB atau 25 menit.

Ia mengatakan jenazah bayi dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih.

"Evakuasi 25 menit," kata dia.

Panit Reskirim Polsek Babakan Ciparay Ipda Saragih mengatakan kondisi jenazah bayi perempuan masih terdapat ari-ari. Pihaknya masih akan melakukan penyelidikan.

"Kami akan melakukan penyelidikan mencari pelaku yang membuang bayi tersebut," kata dia.

× Image