Home > Info Terkini

Pabrik Keripik Ludes Terbakar di Kota Bandung

Api muncul dari atas minyak,
Petugas sedang memadamkan api di pabrik keripik yang terbakar di Kota Bandung
Petugas sedang memadamkan api di pabrik keripik yang terbakar di Kota Bandung

BANDUNG- Sebuah pabrik keripik ludes terbakar di Gang H Karyo, Jalan Nagrog, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Ahad (31/3/2024) sekitar pukul 07.45 WIB. Lokasi pabrik keripik yang terbakar berada di pemukiman padat penduduk.

Kasi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jhon Erwin mengatakan seorang karyawan pabrik yang tengah memanaskan minyak untuk menggoreng keripik melihat api menyala di atas minyak. Padahal sebelumnya, api terlebih dahulu dimatikan.

"Kayu untuk bahan bakar tidak ada karyawan mematikan api dan menunggu kayu untuk bahan kabar. Saat menunggu tiba-tiba muncul api dari atas minyak, api semkin besar hingga atap," ucap dia.

Ia mengatakan petugas yang tiba di lokasi langsung berusaha memadamkan api termasuk melakukan penyekatan agar tidak menyebar. Api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan.

"Penanganan usai pada pukul 08.30 WIB, waktu penanganan 35 menit," kata dia.

Penyebab kebakaran sendiri, ia mengatakan masih dalam penyelidikan petugas. Luas area pabrik yang terbakar kurang lebih mencapai 20 meter persegi dari total luas 380 meter persegi.

"Kerugian masih belum bisa ditaksir dan tidak ada korban jiwa," kata dia.

Ia menambahkan sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Pemadaman melibatkan berbagai unsur terkait.

× Image