Home > Info Terkini

Hankook Research Korea Jalin Kerjasama dengan LSN

Kerjasama di bidang riset opini publik
Peneliti LSN dan peneliti Hankook Research Korea melakukan pertemuan di Jakarta. Dok Istimewa
Peneliti LSN dan peneliti Hankook Research Korea melakukan pertemuan di Jakarta. Dok Istimewa

BANDUNG- Hankook Research Korea yang dipimpin Prof Choi Jin Wook menjajaki kerjasama dengan Lembaga Survei Nasional (LSN) untuk riset jangka panjang di bidang opini publik. Pilihan kerjasama dengan LSN karena dinilai lembaga survei terkemuka dan senior di Indonesia.

Prof Choi Jin Wook didampingi dua petinggi Hankook Research Korea yaitu Direktur Pelaksana Kim Chun suk dan Direktur Eksekutif Park Jong Sun. LSN diwakili Founder LSN Umar Bakry dan Direktur LSN Gema Nusantara.

Umar S Bakry mengatakan bangga dapat bekerjasama dengan Hankook Research Korea untuk riset jangka panjang. Lembaga penelitian Korea tersebut terkemuka dan memiliki aktivitas riset lintas nasional serta konsultan di berbagai sektor.

"HRC memiliki pengalaman dan kompetensi tinggi di bidang riset atau polling opini publik serta riset kebijakan publik," ucap dia, Kamis (14/3/2024).

Ia mengatakan kerjasama yang akan dilakukan terkait dengan opini publik. LSN sendiri merupakan perintis survei opini publik.

"Kami senang dan bangga bisa bekerjasama dengan HRC untuk riset jangka panjang," kata dia.

Ke depan riset-riset akan dilakukan bersama HRC. "Dua bidang riset itu yang akan dijajaki dan dikerjasamakan," ungkap dia.

Ia berharap ke depan kerjasama dapat berlangsung dengan lancar. Selain itu melahirkan riset-riset yang berkualitas.

× Image