Home > Info Terkini

Itenas Bandung Buka Lima Jalur Seleksi Mahasiswa Baru

Jalur menarik masuk ke Itenas, ada beasiswa hingga Diskon UKT
Gedung Itenas Bandung 
Gedung Itenas Bandung

BANDUNG- Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2024/2025. Terdapat lima jalur seleksi yang dapat diikuti oleh calon mahasiswa baru.

Seleksi pertama melalui jalur yaitu penelusuran minat dan kemampuan (PMdK) yang terbagi ke dalam beberapa periode. Saat ini tengah masuk ke periode ke tiga dengan masa pendaftaran yang ditutup pada 25 April.

"Calon mahasiswa akan mendapatkan potongan uang kuliah tunggal (UKT) sampai 25 persen," ucap Kepala Bagian Pemasaran Biro Kerjasama, Humas Itenas Arsyad Ramadhan Darlis, Rabu (6/3/2024).

Ia menuturkan seleksi PMdK tidak jauh berbeda dengan seleksi nasional berdasarkan prestasi (SNBP). Itenas pun menerima calon mahasiswa dengan jalur keaktifan organisasi dan jalur media sosial.

Selain itu, jalur ujian saringan masuk (USM) dengan mekanisme ujian tulis yang digelar secara daring dengan dibuka dua periode dan berakhir pada 22 April tahun 2024.

Arsyad melanjutkan jalur lainnya one day tes yaitu ujian tertulis dengan yang membedakan waktu penyelenggaran dan keluar hasilnya. Peserta dapat memilih hari ujian sesuai dengan hari dan jam kerja dengan hasil keluar sehari setelah tes.

"Tahun 2024 Itenas melaksanakan one day tes road show di sejumlah sekolah pilihan yang dikunjungi tanpa dipungut biaya apapun," ucap dia.

Ia melanjutkan Itenas Bandung pun membuka jalur seleksi nasional berdasarkan tes (SNBT). Mereka yang telah pada tahun 2022 dan 2023 masih dapat mendaftar.

Terakhir jalur rekognisi pembelajaran lampau, jalur ini terbuka bagi yang ingin melanjutkan kuliah dari jenjang D3 sampai S1, pindahan perguruan tinggi lain bahkan untuk karyawan yang sedang bekerja.

Program tersebut diterapkan untuk 13 program sarjana, dan 3 program magister (S2). Dimana akan mempersingkat masa studi dan memiliki perkuliahan yang fleksibel. Selain itu beasiswa untuk mahasiswa maupun calon mahasiswa berpotensi.

× Image