Home > Info Terkini

Tiga Bocah Tewas Saat Kebakaran Hanguskan Rumah di Subang

Tiga Bocah Tewas Saat Kebakaran Hanguskan Rumah di Subang
Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu. Dok Republika
Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu. Dok Republika

BANDUNG- Tiga orang bocah meninggal dunia akibat mengalami luka bakar saat kebakaran menghanguskan sebuah perumahan di Desa Cibogo, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Sabtu (10/2/2024) malam. Jenazah korban telah dievakuasi dan dibawa keluarga.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan peristiwa kebakaran yang melanda sebuah rumah di perumahan yang berada di Desa Cibogo, Kabupaten Subang terjadi, Sabtu (10/2/2024) malam. Setelah api berhasil dipadamkan, dilakukan evakuasi dan tiga orang bocah berinisial AR, RM dan CR ditemukan.

"Dua korban dibawa ke Rumah Sakit Ciereng, dan satu orang ke puskesmas Cibogo. Ketiga korban dinyatakan meninggal dunia," ucap dia saat dikonfirmasi, Ahad (11/2/2024).

Ia mengatakan penyebab kebakaran rumah tersebut diduga karena korsetling listrik pada sebuah AC di salah satu kamar. Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan memeriksa sejumlah saksi.

"Diduga akibat korsetling listrik dari AC di kamar," kata dia.

Ariek melanjutkan api merambat membakar busa peredam ruangan yang menempel di dinding salah satu kamar. Ketiga korban telah dibawa oleh keluarga masing-masing dan dilakukan pemulasaraan dan disemayamkan.

Ia mengatakan kondisi ketiga korban mengalami luka bakar yang parah. Lokasi rumah yang kebakaran telah dipasang garis polisi.

× Image