Home > Info Terkini

Dua ART dan Seorang Anak di Bandung Jadi Korban Penyekapan

Dua ART dan Seorang Anak di Bandung Jadi Korban Penyekapan
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono saat meninjau vihara jelang Imlek. Dok Republika
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono saat meninjau vihara jelang Imlek. Dok Republika

BANDUNG- Dua orang asisten rumah tangga (ART) dan seorang anak di Perumahan Bandung Timur Regency, Cinambo, Kota Bandung menjadi korban penyekapan oleh pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), Rabu (7/2/2024) kemarin. Kawanan pelaku yang berjumlah empat orang kini tengah diburu oleh aparat kepolisian.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan para pelaku menyekap para korban di kamar mandi dan kamar tidur. Mereka selanjutnya menggasak barang-barang berharga milik korban.

"Di dalam rumah ada dua ART dan anak umur 14 tahun, tiga orang ini disekap," ucap dia, Sabtu (10/2/2024).

Ia melanjutkan pelaku mengambil satu unit mobil, lima handphone, uang, BPKB, motor, dan laptop. Sejumlah saksi termasuk korban saat ini telah dimintai keterangan.

Budi mengatakan para pelaku mengancam korban dengan menggunakan senjata api. Mereka diketahui berjumlah empat orang saat menggasak barang berharga milik korban.

"Pelaku mendatangi rumah dan langsung melakukan penyekapan. Mereka mengancam menggunakan yang diduga senjata api," kata dia.

Ia mengatakan petugas kepolisian juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Mereka melarikan diri menggunakan mobil Avanza berwarna hitam.

"Sekarang sedang dilakukan pengejaran, alhamdulilah ada titik terang untuk pelaku sehingga mudah-mudahan dalam waktu singkat bisa menangkap pelaku," ungkap dia.

× Image