Home > Info Terkini

Polisi Sterilisasi Vihara di Bandung Jelang Perayaan Imlek

Polisi Sterilisasi Vihara di Bandung Jelang Perayaan Imlek
Petugas Brimob Polda Jawa Barat tengah melakukan sterilisasi di vihara di Kota Bandung. Dok Republika

BANDUNG- Polrestabes Bandung bersama tim penjinak bom (jibom) Brimob Polda Jawa Barat melakukan sterilisasi Vihara Dharmaramsi di Jalan Cibadak, Kota Bandung, Jumat (9/2/2024). Mereka memastikan penyelenggaraan Imlek berjalan dengan aman dan lancar.

Pengecekan dan sterilisasi menggunakan alat pendeteksi bahan peledak, metal detector, dan lainnya. Sterilisasi dilakukan menyeluruh mulai dari halaman, pintu masuk, bagian dalam vihara hingga gudang.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan sterilisasi dilakukan untuk memastikan perayaan tahun baru Imlek berjalan aman dan lancar.

"Jelang Imlek, Polrestabes Bandung mengecek ke sejumlah vihara yang melaksanakan kegiatan ibadah," ucap dia, Jumat (9/2/2024).

Ia mengatakan terdapat 34 vihara di Kota Bandung dan 19 vihara digunakan untuk perayaan Imlek. Pihaknya melakukan sterilisasi di 19 vihara dan sisanya dilakukan polsek.

"Ada 19 (vihara yang menggelar Imlek) yang besar-besar ada 12 vihara," ungkap dia.

Budi melanjutkan sejumlah personel disiapkan mengamankan perayaan Imlek besok. Ia memastikan perayaan Imlek berjalan aman.

"Anggota yang besar-besar (vihara) ada 10 orang, yang kecil ada 5 orang," ungkap dia.

× Image