Home > Info Terkini

Seorang Pria Tenggelam di Bendungan Saguling Saat Mencari Ikan

Seorang Pria Tenggelam di Bendungan Saguling Saat Mencari Ikan
Petugas SAR Bandung akan melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Bendungan Saguling, Bandung Barat. Dok Republika

BANDUNG- Jenal (43 tahun) dilaporkan tenggelam di aliran bendungan Saguling, Desa Sarinagen, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Ahad (4/2/2024). Ia tengah mencari ikan di bendungan Saguling.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung Supriono mengatakan korban berangkat dari rumahnya pada Ahad (4/2/2024) malam sekitar pukul 21.00 Wib. Namun, korban tidak kunjung kembali dan hanya ditemukan rakit, sepatu dan tempat ikan.

"Korban tak kunjung kembali dan yang ditemukan hanya rakit, sepatu dan tempat ikan di lokasi kejadian, hingga saat ini korban belum ditemukan," ucap dia, Senin (5/2/2024).

Setelah menerima informasi tersebut dan melakukan validasi informasi ke pihak BPBD Kabupaten Bandung Barat, ia mengatakan satu tim rescue diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk mencari korban.

Ia mengatakan alat yang digunakan yaitu satu unit rescue carrier, satu set peralatan SAR air, satu set thermal drone, satu set peralatan komunikasi. Satu set peralatan medis dan APD personal.

Petugas masih melakukan pencarian terhadap yang bersangkutan di bendungan Saguling.

Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) Bandung mengungkapkan puncak musim hujan terjadi pada bulan Februari dan Maret. Masyarakat diimbau waspada terhadap potensi bencana.

× Image