Home > Info Terkini

Ular Sanca Batik Sepanjang 5 Meter Ditemukan di Pemukiman Gegerkan Warga di Bandung

Ular Sanca Batik Sepanjang 5 Meter Ditemukan di Pemukiman Gegerkan Warga di Bandung
Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung dan masyarakat melakukan evakuasi terhadap ular sanca sepanjang 5 meter di belakang perumahan Griya Cinunuk, Kamis (25/1/2014). Dok Republika

BANDUNG- Ular sanca batik sepanjang empat hingga lima meter ditemukan dan mengegerkan warga di belakang perumahan Griya Cinunuk RT 04 RW 11, Kabupaten Bandung, Kamis (25/1/2024). Ular tersebut telah berhasil dievakuasi oleh petugas.

Kasi Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung M Saepuloh mengatakan petugas menerima laporan tentang penemuan ular sanca yang mengegerkan masyarakat sekitar, Kamis (25/1/2024) sore. Petugas pos Cicalengka langsung berangkat ke lokasi untuk evakuasi.

"Ya nampaknya antara 4 sampai 5 meter mah ada," ucap dia saat dikonfirmasi, Kamis (25/1/2024).

Ia mengatakan pelapor merupakan warga setempat yang menemukan ular sanca tersebut. Total tiga personel dan satu truk diterjunkan untuk melakukan evakuasi ular sanca tersebut.

Saepuloh mengatakan proses evakuasi berjalan 20 menit dan berlangsung dengan lancar. "Penanganan hingga selesai kurang lebih 20 menit," kata dia.

Ia menambahkan, ular sanca yang sudah dievakuasi dibawa ke tempat yang lebih aman. Petugas pun selesai melakukan evakuasi.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi bencana di musim hujan. Puncak musim hujan diprediksi terjadi pada bulan Februari dan hujan berlangsung hingga Maret.

× Image