Home > Wisata

Wisata Healing di Dusun Bambu Bandung, Pengunjung Bisa Nikmati Water Coaster Hingga Path Of Water

Wisata Healing di Dusun Bambu Bandung, Pengunjung Bisa Nikmati Water Coaster Hingga Path Of Water
Wisata Dusun Bambu di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat dilihat dari ketinggian. Dok Republika

BANDUNG- Sejumlah destinasi wisata alam di Bandung Raya bisa menjadi pilihan wisatawan untuk healing. Di Selatan Bandung terdapat wisata Glamping, Situ Patenggang hingga kawah putih. Sedangkan di Utara Bandung terdapat Tangkuban Parahu, Floating Market hingga wisata Cikole.

Salah satu destinasi wisata yang menjadi incaran di Kabupaten Bandung Barat yaitu Dusun Bambu. Wisata alam yang telah berdiri sejak tahun 2014 ini memiliki berbagai wahana dan dapat dinikmati wisatawan.

Udara segar ditambah sejumlah wahana seperti water coaster (seluncuran air), path of water (wahana teknologi air) hingga perahu dapat membuat wisatawan betah. Ditambah terdapat empat resto yang menawarkan makanan dari berbagai tempat.

Seperti restoran Burangrang menyajikan menu Indonesia, Asia dan Western. Restoran Purbasari menyajikan menu Sunda, seafood ditambah pemandangan di tepi danau.

Restoran Lembur Urang menyajikan menu Bali, bebek dan nusantara yang dapat dinikmati di saung dengan suasana pesawahan. Serta restoran Lutung Kasarung menyajikan konsep piknik di sarang burung dengan menu sunda.

General Manager Dusun Bambu Ari Hermanto mengatakan terus meningkatkan layanan dan menambah wahana baru untuk memberikan kepuasan kepada pengunjung. Di usianya yang menginjak ke 10 tahun, ia mengatakan terus berinovasi agar keluarga yang datang berkunjung dapat merasakan momen kebersamaan.

"Dari perayaan 10 tahun ada wahana baru yaitu water coaster dan path of water. Wahana ini menambah keseruan pengunjung," kata dia, Selasa (16/1/2024).

Ia melanjutkan terdapat empat resto tematik yaitu Purbasari, Burangrang, Lutung Kasarung dan Lembur Urang. Serta food court.

Ari mengatakan destinasi wisata alam tersebut menjadi unggulan bagi wisatawan keluarga dan mencari sensasi kuliner unik. Ia mengatakan berbagai kegiatan akan dilaksanakan untuk memberikan kepuasan kepada pengunjung. ================

× Image